SELAMAT BERKUNJUNG KE BLOG SAYA
Code CBox milik sahabat sendiri
Ingin Widget ini ?
Klik di sini

Rabu, 09 Mei 2012

PIDATO PERPISAHAN MEWAKILI KLS X DAN XI SMAN 4 SUNGAI PENUH TAHUN PELAJARAN 2011/202


KATA KATA PERPISAHAN DARI KLS X DAN XI SMAN4 SUNGAI PENUH
DIBACAKAN OLEH : MENTARI SALMITA KLS XI IPA 2

  Assalamualaikum warohmatullohiwabarokatuh
1.     Yang terhormat bapak kepala dinas pendidikan kota sungai penuh
2.     Yang kami hormati bapak kepala SMAN 4 sungai penuh beserta wakil
3.     Yang kami hormati bapak ketua komite SMAN 4 sungai penuh
4.     Yang kami hormati ibu Elli saswita sp.d
5.     Yang kami hormati kepala urusan  tata usaha SMAN 4 sungai penuh beserta wakil
6.     Yang kami hormati ibuk-ibuk dan bapak-bapak majelis guru SMAN 4 sungai penuh
7.     Yang kami hormati ibu-ibu darmawanita SMAN 4 sungai penuh
8.     Seterus nya yang kami banggakan dan kami cintai kakak-kakak kami siswa kelas XII SMAN 4 sungai penuh yang tak lama lagi akan meninggalkan kami keluarga besar SMAN 4 sungai penuh
9.     Dan seterus nya rekan-rekan seperjuangan kls X dan kls XI yang saya banggakan

     Syukur alhamdullillah senantiasa kita panjatkan kehadirat Alloh SWT  yang telah melimpahkan rahmat dan karunia nya kepada kita semua terutama berupa rahmat kesehatan dan kesempatan sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul bersama di dalam gedung nasional ini dalam rangka menghadiri dan mengikuti acara perpisahan antara keluarga besar SMAN 4 sungai penuh dengan siswa kelas XII SMAN 4 sungai penuh tahun ajaran 2011-2012 dan ibu Elli sawita sp.d yang telah pindah tugas.
    Kemudian shalawat salam tak lupa pula kita sampaikan kepada junjungan nabi besar kita muhammad SAW yang telah bersusah payah membawa, menuntun, mengarahkan dan menyempurnakan akhlak manusia dari zaman jahiliah ke zaman islamiah dari zaman kebodohan ke zaman ilmu pengetahuan seperti yang kita rasa kan pada saat sekarang ini.
Kakak-kakak kami yang kami banggakan dan kami cintai
    Hari ini merupakan hari terakhir kakak-kakak bersama kami adik-adik kelas X dan kelas XI, hari yang penuh kenangan bagi kita semua. Karena pada hari ini suasana ceria, gembira, saling berbaur dengan suasana sedih dan haru. Ceria dan gembira karena pada hari ini dapat berkumpul dan bercengkrama dalam suasana penuh keakraban, sementara itu suasana sedih dan haru menyelinap pula ke lubuk hati kita, karena tak lama lagi kakak-kakak akan berpisah dan meninggalkan kami adik-adik kelas X dan kelas XI.
     Kata perpisahan selalu menyisakan kesedihan dan keharuan di hati setiap kita yang mendengar nya apalagi yang mengalaminya. Namun hal ini harus kita alami dan kita jalani karena telah merupakan kodrat alam sebab setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan.


Kakak-kakak kami yang kami banggakan
     Seiring dengan perjalanan waktu, tidak terasa sudah 3 tahun kakak mengenyam pendidikan di SMAN4 sungai penuh ini. Pada hari ini waktu juga lah yang mengantarkan kakak-kakak ke ujung kebersamaan kita. Pada hari ini kita masih dapat bercengkrama dan bercanda bersama, namun besoknya hari-hari indah tersebut telah berlalu seiring dengan berlalunya sang waktu, tiada lagi tawa ria, tiada lagi gurauan dan canda yang biasanya menghiasi kebersamaan kita. Semuanya itu hanya tinggal kenangan dan nostalgia yang akan tetap terpatri didalam hati kita masing-masing.
Pada kesempatan ini berkenankan saya mengucapkan kata-kata bijak:
Sahabat….biarkan aliran air mata ini jatuh sesuka nya, biarkan dia mengalir mengucapkan kata-kata seindah-indahnya. Biarkan dia…..karena air mata tak berarti sedih, air mata tak berarti duka, air mata adalah juga lambang bahagia nya hati. Biarkan dia menemani kita. Biarkan…..karena dia memang hadir untuk ini, untuk perpisahan.
Kakak-kakak yang kami banggakan
     Selama kami bergaul dengan kakak-kakak, telah banyak pengalaman-pengalaman berharga yang kami peroleh, baik itu pengalaman dalam berorganisasi maupun pengalaman yang berupa ketrampilan. Pengalaman-pengalaman tersebut sangat berguna bagi kami terutama dalam hal pembentukan sikap, kepribadian dan karakter. Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini kami mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak yang telah melatih dan membimbing kami dalam mentransper pengalaman berharga tersebut kepada kami. Jasa-jasa kakak tersebut akan kami kenang dan akan terpatri bersama kenangan lain nya.
    Kemudian disamping itu kami juga menyadari bahwa selama kami bergaul bersama kakak-kakak tentunya kami tak terlepas dari kesalahan dan kekhilafan, seperti sikap, tingkah laku ataupun kata-kata kami yang tidak berkenan di hati kakak. Maka dalam kesempatan ini kami mohon maaf sebesar-besar nya. Sebab bak kata pepatah mengatakan TAK ADA GADING YANG TAK RETAK, SELAIN DARI GADING YANG BERTUAH. TAK ADA MANUSIA YANG TAK BERSALAH, SELAIN DARI PADA ALLAH.
    Sebaliknya jikalau ada kekhilafan atau kesalahan kakak-kakak terhadap kami adik-adik kelas XI dan X, kami pun telah memaafkan nya terlebih dahulu.

Kakak-kakak yang kami banggakan
     Diujung kebersamaan kita ini tiada kata-kata indah yang dapat kami rangkaikan untuk mengiringi kepergian kakak-kakak kecuali pesan dan doa dari kami adik-adik kelas XI dan kelas X. pesan kami kepada kakak, ketahuilah bahwa perpisahan ini merupakan akhir dari kebersamaan kita di SMAN 4 sungai penuh yang kita cintai ini, dan merupakan awal bagi kakak melangkah dan menapakkan kaki ke masa depan guna meraih cita-cita. Melangkah lah dengan pasti untuk meraih bintang, menggapai cita-cita dan masa depan yang lebih baik, kami adik-adik akan mengiringi dengan doa semoga apa yang kakak cita-citakan tercapai hendak nya.
   Kemudian kami juga berpesan kepada kakak-kakak di mana saja kakak-kakak berada nantinya. Apakah, kakak-kakak nantinya melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, atau langsung memasuki dunia usaha atau terjun ke masyarakat, maka jagalah nama baik almamater, nama baik SMAN 4 sungai penuh, nama baik keluarga, nama baik kita sendiri. Ingat dan hormatilah bapak-bapak dan ibu-ibu guru yang telah bersusah payah mendidik, membimbingdan mengajar kita selama 3 tahun di SMAN 4 sungai penuh.
Demikian lah pesan-kesan gari kami adik-adik kelas X dan kelas XI. Ini lah 2 bait pantun untuk kakak-kakak untuk di renungi.
1.     Kalau lah tidak karena hama
Tidak lah rusak padi di sawah
Kalau lah tidak karena cita-cita
Tidak lah kita akan berpisah

2.     Orang aceh sedang sembahyang
Hari jumat tengah hari
Pergi lah kakak pergi lah berjuang
Pandai-pandai lah menjaga diri
 Akhir kata, selamat jalan, selamat berjuang.
Wabillahitaufik walhidayah wassalamualaikum wr.wb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar